Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Formappi Desak MKD Proaktif Panggil Setya Novanto cs Secara Terbuka

Lucius Karus mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan DPR proaktif memanggil Setya Novanto cs, untuk mengklarifikasi kegiatan mereka di Amerika Serikat

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Formappi Desak MKD Proaktif Panggil Setya Novanto cs Secara Terbuka
AP
Ketua DPR Setya Novanto dan Donald Trump 

Tribunnews.com, Jakarta-  Direktur eksekutif Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR proaktif memanggil Setya Novanto cs, untuk mengklarifikasi kegiatan mereka di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Jika perlu pemanggilan dan proses verifikasi dilakukan secara terbuka agar memunculkan efek kepercayaan dari publik," kata Lucius dalam keterangannya, Minggu (6/9/2015).

"Proses tertutup hanya akan menambah penilaian buruk masyarakat kepada DPR karena hampir pasti akan selesai dengan damai," kata Lucius di Jakarta.

Dalam konteks peran MKD, sambungnya, sudah saatnya lembaga ini membuktikan urgensi keberadaan mereka dengan melakukan penegakan etis terhadap Setya Novanto, cs.

"Inilah moment bagi MKD untuk buktikan urgensi keberadaan mereka untuk melakukan penegakan etik terhadap pimpinan DPR," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan pertemuan rombongan DPR di bawah koordinasi Setyo Novanto dan Fadli Zon dengan Donald Trump ramai dibicarakan. Pertemuan tersebut berlangsung di sela-sela kunjungan resmi DPR RI ke AS.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas