Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Beberkan Alasan Komjen Anang Iskandar Jabat Kabareskrim

Ada tiga jenderal bintang tiga masuk nominasi sebagai Kabareskrim. Siapa saja mereka dan mengapa pilihannya jatuh kepada Komjen Anang Iskandar?

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolri Beberkan Alasan Komjen Anang Iskandar Jabat Kabareskrim
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti saat menghadiri pelantikan Komjen Pol Anang Iskandar menjadi Kabareskrim. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri memiliki tiga jenderal bintang tiga pilihan yang bisa mengisi posisi sebagai Kepala Bareskrim. Siapa saja mereka dan mengapa pilihannya jatuh kepada Komjen Anang Iskandar.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan tiga calon tersebut yakni Komjen Saud Usman (Kepala BNPT), Komjen Anang Iskandar dan Komjen Suhardi Alius (Sekretaris Utama Lemhanas).

"Bintang tiga yang berkompetensi menjadi Kabareskrim ada tiga, Anang, Saud Usman dan Suhardi Alius. Pak Suhardi sakit, sementara Pak Saud masa pensiunnya lebih singkat dari Pak Anang," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Berdasar sejumlah pertimbangan di atas, Kapolri menjatuhkan pilihan posisi Kabareskrim jatuh kepada Komjen Anang Iskandar, yang saat itu menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Komjen Anang Iskandar resmi menjabat Kabareskrim per Senin (7/9/2015). Sayangnya masa tugas Anang di Bareskrim tidak sampai satu tahun pasalnya ia akan pensiun dalam waktu delapan atau sembilan bulan ke depan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas