Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata JK, Pergantian Kepala BNPB Tak Terkait Bencana Asap

Willem menggantikan Syamsul Maarif.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kata JK, Pergantian Kepala BNPB Tak Terkait Bencana Asap
TRIBUN/ABRIANSYAH LIBERTO
Presiden RI Joko Widodo bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo , Kapolri Jenderal Pol Badarudin Haiti, Menteri PU Basuki Hadimujono dan Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin meninjau langsung titik api di Desa Geronggong, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (6/9/2015). Penanggulangan kabut asap akan lebih ditingkatkan.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIUNNEWS.COM, JAKARTA - Di saat bencana kabut asap melanda sebagian wilayah Sumatera, Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Muda Willem Rampangilei sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Willem menggantikan Syamsul Maarif.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), mengatakan reorganisasi di BNPB itu tidak berkaitan denga kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Penggantian Kepala BNPB, sudah direncanakan sejak lama.




"Tidak ada (kaitannya). Semua sudah ditentukan," kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pussat, Senin (7/9/2015).

Sebelumnya posisi Kepala BNPB dijabat oleh Syamsul Maarif yang sudah mengemban tanggungjawab tersebut sejak sekitar tujuh tahun lalu. Menurut Jusuf Kalla, kinerja Syamsul Maarif menangani kabut asap selama ini cukup baik.

Ia juga memuji kinerja BNPB dalam menangani bencana lainnya seperti gempa hingga kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan hingga kini.

"Ya bagus, mulai dari di Jawa Tengah dulu, gempa sampai sekarang, oke lah. Memang bencana tidak mudah," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas