Tribun

Pilkada Serentak

Idrus Marham Masuk Tiga Kandidat Golkar Pimpin DKI 2017

Idrus Marham, Tantowi Yahya, dan Aziz Syamsuddin adalah tiga kader potensial Partai Golkar yang digadang maju dalam Pilkada DKI 2017.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Y Gustaman
Idrus Marham Masuk Tiga Kandidat Golkar Pimpin DKI 2017
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Sekjen DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah santer kabar pencalonan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada DKI 2017, giliran Partai Golkar mengeluarkan tiga nama calonnya sebagai pesaing.

Anggota DPRD DKI yang juga Ketua Fraksi Golkar Zainuddin belum membeberkan partai apa yang akan diajak Golkar untuk berkoalisi. Ia memastikan partai tersebut harus sevisi dan semisi dengan Golkar. Setidaknya ada tiga nama potensial maju di Pilkada DKI 2017.

"Ada tiga nama yang cukup berpotensi diusung yaitu Tantowi Yahya, Azis Syamsuddin, dan Idrus Marham. Saya pikir ketiganya pantas. Mereka generasi muda, cerda, dan track record-nya juga bagus," ujar Zainuddin saat dihubungi pada Kamis (10/9/2015).

Ia menjelaskan Golkar akan berkoalisi dengan partai lain, demi memenuhi persyaratan Pilkada DKI 2017. Katanya, kalau maju sendirian, Golkar masih kurang kursi.

"Sebenarnya begini Golkar dalam persyaratan Pilkada kurang kursi. Jadi wajib berkoalisi dengan partai lainnya. Kita sudah mulai adakan pembicaraan. Kita sudah ada pembicaraan serius mengarah ke situ. Satu dua partai bisa diajak berkoalisi," ucapnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas