Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jusuf Kalla Masih Boleh Makan Kambing

Kata dia dokter juga tidak melarangnya untuk menikmati Konro, yang merupakan makanan khas Makassar.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jusuf Kalla Masih Boleh Makan Kambing
Amriyono Prakoso
Wapres Jusuf Kalla saat meninggalkan RSCM, Kamis (10/9/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pascaoperasi pemasangan ring untuk jantung, Wakil Presiden mengaku tidak memiliki pantangan makan. Kata dia dokter juga tidak melarangnya untuk menikmati Konro, yang merupakan makanan khas Makassar.

"Tidak ada alhamdulillah, kambing boleh, konro masih boleh lah," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Rumah Sakit Cipto Mangkunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015).

Jusuf Kalla diketahui masuk RSCM Kencana sejak kemarin, Rabu (9/9). Hari itu juga ia menjalani operasi pemasangan ring untuk jantungnya. Karena gangguan kesehatan tersebut, semua agneda Jusuf Kalla dari siang hingga malam terpaksa dibatalkan.

Jusuf Kalla juga tidak mendampingi Presiden Joko Widodo saat Presiden mengumumkan paket kebijakan ekonomi. Presiden mengumumkan kebijakan itu di Istana Presiden, kemarin.

Jusuf Kalla baru diperbolehkan pulang dari rumah sakit hari ini. Ia memanfaatkan hari ini untuk beristirahat di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Walau pun dokter tidak melarangnya untuk makan kambing, istri Jusuf Kalla, Mufidah, mengaku akan lebih memperhatikan makanan suaminya itu, mengingatkan sang suami bila bekerja berlebihan.

"Saya selalu (mengingatkan), jangan menggebu-gebu (kalau bekerja) kerja," ujar Mufidah kepada wartawan di rumah dinas.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas