Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

1059 Prajurit TNI Kembali Diberangkatkan ke Riau

Sebanyak 1.059 personel TNI diberangkatkan ke Riau untuk memadamkam api. Mereka akan bertahan di sana sampai bencana asap hilang.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in 1059 Prajurit TNI Kembali Diberangkatkan ke Riau
HO/PUSPENTNI
Operasi Terpadu Penanggulangan Bencana Asap di Riau yang berada di bawah kendali BNPB melibatkan 5,110 personel, terdiri dari 3,181 prajurit TNI dan 1,929 unsur lainnya berhasil memadamkan 172 titik api atau sekitar 19.642 hektar kebakaran hutan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kembali menambah pasukan yang dikirim ke Riau untuk memandamkan api. Seluruh prajurit akan berada di sana sampai bencana asap hilang.

"Sebagaimana perintah presiden tadi malam pukul 21.00 WIB memerintahkan TNI untuk ke Riau, karena untuk membantu di tempat pemadaman api," kata Gatot di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (15/9/2015).

"Hari ini saya lakukan upacara untuk pengecekan pasukan sebanyak 1.059 yang terdiri dari Kostrad, Marinir, TNI AD diberangkatkan dengan pesawat Hercules dan CN 295," kata Panglima.

Ia berharap bencana asap ini lekas berlalu dari Sumatera dan Kalimantan.

"Selain di Riau untuk wilayah Sumsel difokuskan ke OKI karena situasi daerah di sana merupakan area gambut, jadi meski api di atas sudah padam tapi asap tetap keluar, itu yang jadi permasalahan di sana," kata dia.

Namun Gatot meminta untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pemadaman dipersilakan ke instansi terkait. "Untuk lebih detilnya silakan ditanyakan kepada BNPB," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas