Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bahas Anggaran, Komisi I DPR Gelar Rapat Tertutup dengan Menteri Pertahanan

Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja (raker) tertutup dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Bahas Anggaran, Komisi I DPR Gelar Rapat  Tertutup  dengan Menteri Pertahanan
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja (raker) tertutup dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Rapat digelar untuk membahas anggaran Kementerian Pertahan RAPBN 2016 dan isu strategis.

"Rapat dilakukan secara tertutup, dikarenakan banyak pembahasan dalam pendalaman yang sifatnya sensitif," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Mahfudz menjelaskan isu yang dibahas antara lain anggaran yang diajukan dalam RAPBN 2016. Kemudian isu kebijakan pertahanan dalam mengantisipasi dinamika politik di dalam kawasan Indonesia.

"Khususnya laut China selatan, dengan tensi ketegangan makin meningkat, perlu pembelajaran secara geo politik dan sisi pertahanan," kata Politikus PKS itu.

Selain itu, kebijakan kerjasama dengan negara sahabat. Kata Mahfudz, sejak periode lalu, Komisi I sudah mencanangkan perlunya penguatan dengan para negara sahabat secara strategis.

"Nanti kita juga akan mendiskusikan setelah mendengar paparan, terkiat rencana oleh eks- Panglima TNI, rencana pembentuikan komando di beberapa kodam," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas