Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tabrakan KRL Commuter Line

PT KAI: Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Tidak Alami Gangguan

bahwa listrik arus atas (LAA) memang sempat dimatikan akibat kecelakaan yang terjadi

PT KAI: Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Tidak Alami Gangguan
TRIBUNNEWS.COM/Amriyono Prakoso
Kepala PT KAI Daerah Operasi I Jakarta Apriyono Wedi Chresnanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala PT KAI Daerah Operasi I Jakarta, Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan tidak ada gangguan jalur kereta api jarak jauh menyusul kecelakaan dua KRL commuter line di Stasiun Juanda, Jakarta.

Menurutnya, belum ada kereta jarak jauh yang saat ini masuk baik di Stasiun Jakarta Kota maupun di Stasiun Gambir. Jika memang ada kereta jarak jauh yang masuk ke Stasiun Gambir, maka tidak akan berpengaruh karena tidak sampai ke Stasiun Juanda.

"Tidak ada gangguan. Belum ada kereta yang masuk. Masih jam segini soalnya. Tapi kalau ada, kami alihkan langsung ke Manggarai," ujarnya di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Ia juga mengatakan bahwa listrik arus atas (LAA) memang sempat dimatikan akibat kecelakaan yang terjadi. Namun, langsung dinyalakan kembali pada pukul 16.30WIB, tepat 18 menit setelah kecelakaan terjadi.

"Tidak lama kok. Jadi semua kembali normal. Hanya saja, seluruh perjalanan dari Bekasi hanya sampai Manggarai," tambahnya.

Pantauan tribunnews.com, saat ini petugas evakuasi dari pihak pemadam kebakaran, KAI, dan juga pihak KCJ terus bekerja untuk mengangkat roda kereta yang tersangkut di sisi rel.

Penulis: Amriyono Prakoso
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas