Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seekor Sapi Jadi Hewan Kurban Terakhir Bang Buyung

saat ini hewan kurban berupa seekor sapi tersebut sudah dititipkan di Masjid As-Syaadah di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Seekor Sapi Jadi Hewan Kurban Terakhir Bang Buyung
KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Vokalis grup musik Noah Nazril Ilham alias Ariel dan artis Sophia Latjuba mengunjungi makam pengacara senior Adnan Buyung Nasution di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara senior Adnan Buyung Nasution meninggal dunia tepat sebelum Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah.

Namun pria yang sapaan akrabnya Bang Buyung ini sudah sempat membeli hewan kurban sebelum meninggal.

Sekretaris Pribadi Bang Buyung, Rika Zulkarini mengungkapkan almarhum sudah berpesan kepadanya agar dicarikan hewan kurban untuk dikurbankan pada lebaran haji sekarang ini.

"Abang sudah beli hewan kurban dari satu bulan lalu. Beliau mengatakan kepada saya tahun ini ingin kurban dengan sapi yang terbaik," ujar Rika usai menghadiri pemakaman Bang Buyung di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2015).

Rika mengungkapkan Bang Buyung rutin berkurban tiap lebaran Haji. Namun yang membuat berbeda yaitu permintaan Bang Buyung agar dirinya mencari sapi yang terbaik.

"Karena dalam beberapa hari ini kami sibuk mengurus abang yang dirawat di rumah sakit saya sendiri belum sempat melihat sapi kurban abang dan keluarga, kami serahkan kepada ahlinya untuk menangani dan sampai kepada yang berhak," ucap Rika.

Rika mengatakan saat ini hewan kurban berupa seekor sapi tersebut sudah dititipkan di Masjid As-Syaadah di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas