Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Minta Patrice Rio Kooperatif, Jujur dan Terus Terang Hadapi KPK

Partai NasDem konsisten mengambil sikap tegas tanpa pandang bulu

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in NasDem Minta Patrice Rio Kooperatif, Jujur dan Terus Terang Hadapi KPK
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella, tiba di kantor KPK, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2015). Rio diperiksa sebagai saksi untuk kasus Gubernur Gatot Pujo Nugroho. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Majelis Tinggi Partai NasDem angkat bicara sehubungan dengan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrico Rio Capella, Rabu (23/9/2015) kemarin.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem Lestari Moerdijat mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang dilakukan KPK dalam kasus dugaan pemberian suap kepada tiga hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, termasuk dipanggilnya Patrice Rio Capella sebagai saksi.

"DPP Partai NasDem telah meminta saudara Patrice Rio Capella untuk kooperatif, jujur, terbuka, transparan dan terus terang menjawab pemeriksaan KPK," kata Lestari dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Jumat (25/9/2015).

Dirinya menjelaskan, Partai NasDem konsisten mengambil sikap tegas tanpa pandang bulu kepada siapapun kadernya yang terlibat kasus hukum.

"Sebagaimana yang telah dilakukan DPP NasDem kepada mantan Gubernur Sulawesi Tengah Bandjela Paliudju (Ketua Wantim DPW NasDem Sulteng), mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu (Anggota Wantim DPP NasDem) dan OC Kaligis (Ketua Mahkamah Partai NasDem)," katanya.

Sebagaimana yang berjalan selama ini, NasDem bakal memberhentikan atau mempersilahkan yang bersangkutan mengundurkan diri jika tersangkut masalah hukum.

"Partai NasDem berpegang pada komitmen sejak partai ini didirikan yaitu partai Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia yang menjunjung tinggi moralitas, integeritas, kejujuran dan mewujudkan tegaknya hukum di Indonesia," kata Lestari.

BERITA TERKAIT

Terakhir dirinya mengatakan, penjelasan diatas mempertegas sikap Partai NasDem yang terbuka, transparan dan konsisten dalam setiap penegakan hukum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas