Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Asisten Pribadi: Pak OC Pusing Rumahnya di Bali Diserobot

Pengacara gaek Otto Cornelis Kaligis pusing rumahnya di Bali diserobot orang.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Asisten Pribadi: Pak OC Pusing Rumahnya di Bali Diserobot
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sekretaris OC Kaligis, Yurinda Tri Achyuni hadir di pengadilan Tipikor Jakarta untuk menjadi saksi, Kamis (17/9/2015). Yurinda menjadi saksi dengan terdakwa Syamsir Yusfan, panitera PTUN Medan. Selain Yurinda, jaksa penuntut umum pada KPK hari ini juga mendatangkan anak buah OC Kaligis, M Yagari Bhastara Guntur alias Gerry dan istri muda Gubernur SUmut, Evy Susanti untuk dimintai kesaksian dalam persidangan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yurinda Tri Achyuni mengaku menemani OC Kaligis saat kolega dan pengaca M. Yagari Bhastara Guntur alias Gary menghubungi Kaligis untuk memastikan jatah uang suap untuk hakim PTUN Medan.

"Tanggal 8 Juli 2015, jelaskan sebenarnya saudara waktu itu di mana?" tanya penasihat hukum Kaligis kepada Yurinda dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (1/10/2015).

"Saya menemani OCK hari Rabu. Dari Penjara Gerobokan (Bali) saya temani ke Polda karena ada masalah rumah bapak yang diserobot di Bali, bapak pusing. Jadi saya belum balas SMS Gary," kata Indah.

Penasihat hukum Kaligis mencecar apa yang dibahas Indah saat berkomunikasi dengan Gary via telepon. "Gary tanya kapan 'bukunya' bisa dikasih," beber Indah.

"Apa dia bilang juga harus berangkat ke Medan terdesak waktu, karena pada mau mudik?" Tanya penasihat hukum. Indah langsung mengiyakan lewat jawabannya, "Iya."

Selanjutnya, Indah yang kebetulan satu angkatan sekolah dengan Gary juga ditanya perihal sikapnya saat itu. "Gary memang telepon terus saya. Pas di Gerobokan dan Polda," terang Indah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas