Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini, Novanto dan Fadli Zon Dimintai Keterangan soal Donald Trump

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menjadwalkan pemeriksaan terhadap pimpinan DPR, hari ini

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
zoom-in Hari Ini, Novanto dan Fadli Zon Dimintai Keterangan soal Donald Trump
AP
Ketua DPR Setya Novanto dan Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menjadwalkan pemeriksaan terhadap pimpinan DPR, hari ini, Senin (12/10/2015).

Hal itu terkait pertemuan pimpinan DPR dengan calon presiden AS Donald Trump saat kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Ketua DPR Setya Novanto akan dimintai Keterangan pada pukul 13.00 WIB. Sedangkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon diperiksa pada pukul 14.00 WIB.

"Materinya minta keterangan dia sebagai teradu," kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/10/2015).

MKD, kata Junimart, akan klarifikasi mengenai dokumen yang telah diterima. Contohnya, dokumen delegasi untuk 7 orang tetapi yang berkunjung ke AS sebanyak 20 orang.

"Sampai tanggal sekian bertemu orang-orang yang tidak dijadwal. Hak protokoler yang masih digunakan sejak IPU selesai," tutur politikus PDI Perjuangan itu.

Ia menuturkan sidang akan berlangsung terbuka. Rakyat, kata Junimart, berhak mengetahui kegiatan pimpinan DPR di AS. "Jika tidak maka kami di-bully," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Sedangkan Wakil Ketua MKD lainnya Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan menjalankan proses sesuai dengan mekanisme tata cara yang ada.

"Apabila kedua diundang tidak hadir maka kami akan memberikan pemanggilan ketiga," kata Dasco.

Ketika ditanyakan mengenai konfirmasi kehadiran Fadli Zon, Dasco menyebutkan pihaknya akan mengecek kesekretariatan. "Belum tahu, saya baru mau cek. Sementara masih verifikasi kemarin diberikan," kata Politikus Gerindra itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas