Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muhaimin Iskandar Apresiasi Janji Presiden Terhadap Santri

Muhaimin menambahkan bahwa tahun ini merupakan kebangkitan para santri di Indonesia

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Muhaimin Iskandar Apresiasi Janji Presiden Terhadap Santri
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menutup pelatihan sosial media kader PKB se Indonesia di Aston Marina Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/10/2015). Pelatihan tersebut untuk mendekatkan pemimpin dengan rakyat, pelatihan Media Sosial yang diikuti 32 perwakilan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dalam pidato kebudayaan di Kantor DPP PKB mengapresiasi janji Presiden Jokowi pada saat kampanye untuk membuat Hari Santri Nasional.

Menurut Muhaimin, hal tersebut merupakan satu langkah penting bagi para santri untuk membuktikan diri di Indonesia.




"Santri saat ini mempunyai peran penting dalam agama, bangsa dan negara. Saya berterimakasih kepada presiden dan apresiasi tinggi kepada Beliau karena adanya Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang," ujarnya, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Muhaimin menambahkan bahwa tahun ini merupakan kebangkitan para santri di Indonesia, karena hampir seluruh umat Islam yang berasal dari daerah pasti pernah menjadi santri.

Kebangkitan santri menurut Cak Imin adalah berhasilnya para santri menjadi pejabat dan pengambil keputusan penting dalam satu kebijakan nasional.

Lebih lanjut, Cak Imin menjelaskan bahwa santri saat ini, mempunyai peran penting di seluruh sendi kehidupan termasuk politik dan ekonomi.

BERITA TERKAIT

"Santri memiliki modal kuat karena sifatnya yang mengakar. Santri juga bukan hanya pernah mondok saja dan belajar agama. Tapi santri maknanya banyak," tambahnya.

Dalam acara pidato kebudayaan menyambut Hari Santri Nasional dan juga peringatan tahun baru Hijriah, DPP PKB juga menghadirkan wayang santri dengan lakon "Lupit Nulungi Putri" yang dibawakan oleh dalang tenar Ki Enthus Susmono yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tegal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas