Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR Setya Novanto: Terima Kasih MKD

Setya mengatakan MKD telah bertugas dengan baik.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketua DPR Setya Novanto: Terima Kasih MKD
AP
AP Ketua DPR Setya Novanto dan Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengusut dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR RI Setya Novanto yang menghadiri kampanye bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Setya mengatakan MKD telah bertugas dengan baik.

"MKD sesuai tugas sudah melakukan dengan baik. Namun masalah MKD, saya sudah bertemu langsung, dan juga sudah memberikan surat secara langsung," ujar Setya setelah menghadiri acara ulang tahun ke-51 Partai Golkar di Gang Anwar, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (20/10/2015).

Setya mengaku sudah memberi penjelasan, serta kronologi mengenai pertemuan, dan juga masalah-masalah kaidah pertemuan. Setya berterimakasih karena MKD bekerja secara profesional.

"Saat ini kita menghargai apa yang dilakukan MKD. Saya terima kasih, MKD bekerja secara profesional. Saya hormat dan bangga terhadap MKD," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan Setya Novanto-Fadli Zon sudah dua kali dipanggil untuk diperiksa terkait kehadiran keduanya di Kampanye bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pemanggilan pertama terhadap Novanto dan Fadli dijadwalkan oleh MKD pada 28 September. Keduanya tak hadir karena masih menjalani ibadah haji atas undangan Kerajaan Arab Saudi.

BERITA TERKAIT

Lalu, pada Senin (12/10/2015), MKD melakukan panggilan kedua. Novanto tak menghadiri panggilan MKD karena beralasan sudah memiliki kegiatan lain yang terjadwal sejak awal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas