Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Tahun Jadi Presiden, Jokowi Disebut Masih Humoris

Gaya Jokowi memimpin rakyat kata Arie tidak berbeda sebelum Jokowi menjadi presiden.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Satu Tahun Jadi Presiden, Jokowi Disebut Masih Humoris
tribunjateng.com/m sofri kurniawan
Presiden Jokowi tertawa saat memberikan kuis pertanyaan berhadiah sepeda. Bagikan Kartu Sakti di Bandarharjo, Ribuan Warga Berebut Salami Presiden Jokowi, Kamis (30/7/2015) dan tertawa bareng Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Ormas Projo Budi Arie Setiadi menilai, tak ada perubahan sikap dari Joko Widodo meskipun statusnya berubah menjadi Presiden Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Melawak Bikin Warga Tertawa Terbahak-bahak

Gaya Jokowi memimpin rakyat kata Arie tidak berbeda sebelum Jokowi menjadi presiden.

"Pak Jokowi masih serius tapi humoris, beliau sangat concern melihat cara pekerjaan, bahkan di level yang paling detil, sehingga Jokowi mau cek lansung, turun langsung, bukan asal bapak senang (ABS)," kata Arie kepada Tribunnews.com saat ditemui di acara rembug nasional satu tahun pemerintahan Jokowi-JK dengan tema Kedaulatan Pangan, Pembangunan Energi dan Keunggulan Maritim di Balai Sarwono, Jalan Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan‎, Selasa (20/10/2015).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dirinya mengerti betul cara bekerja Jokowi. Gaya kepemimpinan yang berani, cepat dan responsif masih menjadi ciri khas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, soal kepuasan publik pada tahun pertama memerintah, dirinya berharap jangan keburu memberi pandangan negatif.

"Waktu survei kan Dollar Amerika masih diatas, sekarang kami yakin akan pulih, bahkan ekonomi akan meningkat. Apalagi proyek-proyek infrasktruktur jalan, ini akan terwujud sehingga akan lebih cepat lagi. Saya yakin pulih dan meningkat kembali kepercayaan publik kepada Presiden Jokowi," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas