Tribun

Prahara Partai Golkar

Putusan MA, Novanto Berharap Kedua Kubu Golkar Bersatu

Ketua DPR Setya Novanto angkat bicara mengenai putusan MA yang mengabulkan permohonan Golkar versi Munas Bali

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
Putusan MA, Novanto Berharap Kedua Kubu Golkar Bersatu
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (keempat kanan) bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid (ketiga kanan), Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kempat kiri), Ketua Harian Partai Golkar MS Hidayat (ketiga kiri), Ketua DPR Setya Novanto (kiri) dan Perwakilan Anggota DPR Partai Golkar Bambang Soesatyo (kedua kanan) dan Tantowi Yahya (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait putusan Mahkamah Agung yang mengesahkan Partai Golkar Munas Bali di Jakarta, Rabu (21/10/2015). Dalam keterangannya Partai Golkar versi Munas Bali menyatakan bersyukur atas keputusan MA yang memenangkan kubu Munas Bali dan mendesak Menkumham untuk mencabut SK Kepengurusan Partai Golkar versi Munas Ancol. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto angkat bicara mengenai putusan MA yang mengabulkan permohonan Golkar versi Munas Bali. Novanto menjabat sebagai wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Bali.

"Harapannya tentu kita harapan bahwa dengan keputusan yang ada mudah-mudahan kedua kubu bisa selesai dengan baik," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Ia mengharapkan kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono dapat bersatu kembali. Demikian juga dengan anggota DPR asal Fraksi Golkar. "Sekarang sudah mulai mengatakan kerjasama yang baik, tentu kita lakukan," katanya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Golkar lainnya Aziz Syamsuddin meminta semua pihak mematuhi putusan MA. Termasuk, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Ia juga tidak mempermasalahkan kubu ARB mengakomodir Agung Laksono Cs.

"Untuk keutuhan Golkar enggak ada masalah. Tidak ada kubu-kubuan," imbuhnya.

Ia mengatakan kini seluruh kader Golkar dapat menyiapkan pemenangan Golkar di Pemilu 2019. "Tidak ada pergeseran, semua teman dan sahabat," tutur Ketua Komisi III DPR itu.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas