Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR Segera Bentuk Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan

Daftar tanda dukungan untuk pembentukan Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan sudah beredar di masing-masing fraksi di DPR.

Editor: Y Gustaman
zoom-in DPR Segera Bentuk Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan
TRIBUN LAMPUNG/PERDIANSYAH
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar lahan kosong di kawasan Jalan Pekon Ampai, Keteguhan Telukbetung Timur, Lampung, Selasa (15/9/2015). TRIBUN LAMPUNG/PERDIANSYAH 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR segera membentuk Panitia Khusus Kebakaran Hutan dan Lahan, menyusul adanya daftar tanda tangan dukungan yang sedang beredar di masing-masing fraksi.

"Kami berharap sebagian besar anggota DPR menorehkan tanda tangannya untuk mendukung terbentuknya Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan," kata anggota Komisi IV DPR, Viva Yoga Mauladi, Selasa(27/10/2015).

Politikus Partai Amanat Nasional itu berharap ada dukungan moral dan politik dari seluruh pimpinan fraksi dan pimpinan DPR terkait pembentukan Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan.

Sementara itu anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, mengatakan tidak tertutup kemungkinan Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan akan diarahkan menjadi hak angket.

Pansus ini, lanjut Nasir, secara filosofi mewakili DPR RI sebagai lembaga. "Kalau panja mewakili komisi terkait atau beberapa komisi terkait," sambung dia.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas