Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, Jaksa Agung Lantik Lima Jaksa Agung Muda

Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari adanya perombakan di hampir semua posisi Jaksa Agung Muda

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Besok, Jaksa Agung Lantik Lima Jaksa Agung Muda
Antara Foto/Widodo S Jusuf
Jaksa Agung, HM Prasetyo mengikuti acara pelantikan dirinya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (20/11/2014). Prasetyo merupakan politikus Partai NasDem yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dan pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum pada tahun 2005-2006. ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumat (30/10/2015) besok pukul 15.00 WIB, Jaksa Agung HM Prasetyo akan melantik lima Jaksa Agung Muda (JAM) di ‎Kejagung.

Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari adanya perombakan di hampir semua posisi Jaksa Agung Muda yang ada di Kejagung.

Kepala Kejati DKI Jakarta Adi Toegarisman merupakan satu diantara empat jaksa lainnya yang akan naik pangkat. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Waluyo, membenarkan hal itu.

"Pak Adi dipromosikan menjadi JAMIntel, menggantikan Pak Arminsyah yang dipindahkan menjadi JAM bidang Pidana Khusus (JAMPidsus). Besok pelantikannya," terang Waluyo, Kamis (29/10/2015).

Posisi lainnya yang dirotasi yakni‎ JAMPidsus sebelumnya, Widyopramono, akan menjabat posisi baru sebagai JAM Bidang Pengawasan (JAMwas) yang kosong sejak November 2014.

Sementara itu, JAM bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (JAMdatun) Noor Rachmad akan menempati posisi JAM bidang Pidana Umum (JAMPidum) yang sebelumnya ditempati Basyuni Masyarif.

Lalu Posisi JAMDatun yang ditinggal Noor Rachmad pun akan ditempati oleh Bambang Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada bidang yang sama.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas