Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kementerian ATR/BPN Pamerkan Kemudahan Pelayanan Pertanahan di Senayan

Ferry mengunjungi setiap tenda perwakilan kantor pertanahan di seluruh Indonesia

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kementerian ATR/BPN Pamerkan Kemudahan Pelayanan Pertanahan di Senayan
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Ferry Mursyidan Baldan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan membuka pameran pertanahan dari kantor pertanahan seluruh Indonesia di Pintu I Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Dalam kesempatan itu, Ferry mengunjungi setiap tenda perwakilan kantor pertanahan di seluruh Indonesia. Digelarnya pameran ini kata Ferry, bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melihat inovasi yang sudah diberikan kementerian yang dipimpinnya. Terutama dalam mengurus sertifikasi pertanahan.

‎"Kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa sudah ada inovasi pelayanan pertanahan di seluruh kantor pertanahan di Indonesia. Intinya bagaimana kami dapat memudahkan pelayanan," kata Ferry kepada wartawan dilokasi.

Menurutnya, berbagai pelayanan pengurusan pertanahan kini sudah bisa diakses. Masyarakat kini tidak perlu repot-repot mendatangi kantor pertanahan, namun kantor pertanahanlah yang menjemput masyarakat.

Inovasi yang diberikan kantor pertanahan, disebutkan Ferry diantaranya pelayanan desa online, home delivery service, pelayanan pertanahan 70-70, layanan berbasis android yang akan segera menyusul, dan lain-lain.

"Awalnya orang mengurus tanah kantornya (pertanahan) susah, lama penyelesaiannya dan lain-lain. Kini, ‎pelayanan tentang pertanahan sudah mudah didapatkan masyarakat," kata Ferry.

BERITA REKOMENDASI

Untuk diketahui, pameran pertanahan yang dibuka gratis ini digelar selama tiga hari sejak Jumat (6/11) hingga Minggu (8/11) di pintu 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Masyarakat yang berkunjung bisa sekaligus mengurus surat-surat yang terkait kepemilikan tanah. Pameran itu sendiri akan ditutup kegiatan fun bike pada Minggu (8/11).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas