Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Pusat Instruksikan Logistik Selesai Pada 16 November

Menurut Husni, tanggal tersebut merupakan jarak aman untuk melakuakan tahapan distribusi.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Mohamad Yoenus
zoom-in KPU Pusat Instruksikan Logistik Selesai Pada 16 November
Bangkapos.com/Edi
Bupati Beltim, Basuri T Purnama mencoblos di TPS 8 SMP Nasional Desa Lenggang, Kabupaten Beltim, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) Rabu (9/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua KPU, Husni Kamil Manik telah menginstruksikan kepada KPU di daerah untuk menyelesaikan tahapan penyediaan logistik pilkada, termasuk surat suara dan form lainnya selesai pada 16 November 2015.

Menurut Husni, tanggal tersebut merupakan jarak aman untuk melakuakan tahapan distribusi.

"Iya kalau bisa dipercepat, ya dipercepat jadi semua sudah siap pada 16 November. Jadi pendisitribusiannya sudah mudah nantinya," jelasnya di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (8/11/2015).

Meski di beberapa daerah masih dalam proses lelang, kata Husni, pihaknya akan segera memberikan rekomendasi untuk melakukan lelang secara cepat, mengingat penyelenggaraan pilkada serentak tinggal satu bulan lagi.

"Makanya di daerah itu, petugas KPU saat ini sedang berada di puncak kesibukan untuk menyelenggarakan pilkada. Kami juga berharap bahwa masyarakat dapat membantu untuk sosialisasi," ujarnya.

Sementara itu mengenai keamanan logistik, Komisioner KPU, Ferry Kurnia menjelaskan bahwa semenjak surat suara dalam proses pencetakan, pihak aparat sudah melakukan pengamanan ketat.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga dapat meminimalisir kecurangan.

"Dari pencetakan hingga distribusi itu sudah dijaga oleh pengamanan. Jadi kecurangan-kecurangan yang ada itu ya bisa dikurangi," ungkap Ferry. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas