Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warning Kedubes Perancis, Polisi Klaim Jakarta Aman

Polda Metro Jaya memastikan situasi dan kondisi ibu kota kodusif dan aman, setealh peristiwa aksi teror di Paris, Perancis.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Warning Kedubes Perancis,  Polisi Klaim Jakarta Aman
TRIBUNNEWS.COM/Theresia Felisiani
Dua petugas kepolisian dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya mengamankan Kantor Kedubes Perancis, Minggu (15/11/2015) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan situasi dan kondisi ibu kota kodusif dan aman, setealh peristiwa aksi teror di Paris, Perancis.

Meskipun kemanan di Kedubes Perancis yang berada di Jalan MH Thamrin Nomor 20 Jakarta Pusat dipertebal hingga tiga kali lipat dan kedutaan lainnya dipertebal dua kali lipat, tetapi Jakarta tidak berstatus siaga satu.

"Situasi di Jakarta saat ini masih aman, biasa. Tidak ada status siaga 1 hanya memang kami warning saja, jangan sampai kecolongan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal Minggu (15/10/2015) di Polda Metro.

Iqbal menambahkan sejauh ini juga belum ada ancaman dari pihak-pihak luar terhadap beberapa Kedubes termasuk Kedubes Perancis, meski begitu keamanan disana tetap menjadi perhatian.

"Memang belum ada ancaman. Tapi kan ini wujud pencegahan, kami antisipasi," tambahnya.

Pantauan tribun Minggu (15/11/2015) siang hingga sore tidak terlihat aktivitas mencolok di Kantor Kedutaan Besar Perancis yang berada di Jalan MH Thamrin Nomor 20 Jakarta Pusat.

BERITA TERKAIT

Berbagai kegiatan termasuk kursus Bahasa Perancis diliburkan setelah pemerintah Perancis menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari.

Di bagian depan Kedubes, tampak satu mobil patroli Polres Jakarta Pusat dengan dua anggota sabhara melakukan penjagaan.

Selain itu, ada juga satu unit mobil dari Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Jaya disertai dua anggotanya yang ikut melakukan penjagaan.

Seorang petugas keamanan di Kantor Kedubes Perancis mengatakan aktivitas di kantor yang bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Sarinah ini akan kembali normal Senin (16/11/2015) esok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas