Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Nama Presiden dan Wapres Dicatut

Lakukan Pergantian Anggota di MKD, PAN Tak Punya Misi Khusus

PAN tidak memiliki misi khusus dalam pergantian tersebut

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ikut melakukan pergantian sementara anggota di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR saat  proses kasus Ketua DPR Setya Novanto.

Sugiman m‎enggantikan Hang Ali Saputra Syah Pahan lalu Ahmad Riski Sadiq digantikan  A Bakrie. Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap mengatakan pergantian tersebut untuk memudahkan koordinasi.‎

"Pak Hang Ali kurang sehat sering tidak masuk, Kan MKD ini sedang marathon. Jadi kita lakukan pergantian," kata Mulfachri ketika dikonfirmasi, Rabu (25/11/2015).

Ia mengaku pihaknya tidak memiliki misi khusus dalam pergantian tersebut. Apalagi, PDI Perjuangan dan Demokrat juga mengganti anggotanya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menyebutkan Fraksi PAN meminta anggotanya di MKD memastikan proses kasus Setya Novanto berjalan secara transparan.

"Kalau ada pihak yang dipersalahkan, dan untuk bisa bertanggungjawab,dan itu harus berlangsung dengan baik. Sebaliknya juga kalau misalnya yang dituduhkan ternyata tidak benar, maka MKD harus punya keberanian untuk menyatakan itu tidak benar. Harus berdasarkan fakta," kata Mulfachri.

Sementara, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan pihaknya ingin mengawal MKD secara transparan.

"Tidak boleh ada dusta diantara anggota MKD Kemarin pas kita pantau Pak Hang Ali enggak ada di jakarta langsung rapat BKO Pak Sukiman," katanya.

Yandri membantah pihaknya dengan fraksi lain bersamaan mengganti anggotanya di MKD. Ia menyebut kasus ini merupakan momentum bagi kinerja MKD. Hal itu berdampak pada citra DPR.

"Kalau partai lain concern Kami menyambut baik dan bersyukur. Itu artinya satu ruh perjuangan untuk mengawal sidang di MKD. Kiita minta terang benderang, tak ada kongkalikong, diperbanyak rapat terbukanya," imbuhnya.

Ikuti kami di
Penulis: Ferdinand Waskita
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas