Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Perpustakaan Keliling Alfamart Siap Beroperasi

mobil perpustakaan keliling dari hasil donasi konsumen Alfamart kini siap beroperasi dan menyapa anak-anak di wilayah Jakarta Selata

Editor: Sanusi
zoom-in Mobil Perpustakaan Keliling Alfamart Siap Beroperasi
dok Alfamart
Mobil Perpustakaan Keliling Alfamart 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Kamis (21/5/2015) lalu, mobil perpustakaan keliling dari hasil donasi konsumen Alfamart kini siap beroperasi dan menyapa anak-anak di wilayah Jakarta Selatan.

“Mobil tersebut segera beroperasi setelah status kepemilikannya menjadi aset pemerintah dan berplat merah. Saat ini prosesnya sedang berjalan,” jelas Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Selatan usai menerima langsung bantuan tersebut di kantornya, Senin (30/11/2015).

Tri Kurniadi menjelaskan, bantuan mobil perpustakaan ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan swasta dalam rangka mewujudkan Program Kota Layak Anak di Jakarta Selatan.

“Peran serta berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program ini. Diantaranya terkait penyediaan fasilitas informasi yang gratis dan mudah diakses. Bentuk fasilitasnya berupa sekolah, perpustakaan, tempat bermain dan sebagainya,” ujarnya.

Terpisah, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin menjelaskan, mobil perpustakaan keliling yang berisi 1.000-2.000 buku bacaan untuk kategori usia anak hingga remaja ini, merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam meningkatkan minat membaca anak Indonesia, khususnya di Ibu Kota.

“Membaca merupakan modal dasar dalam membuka wawasan. Untuk itu, perusahaan berupaya meningkatkan minat membaca anak Indonesia agar ke depannya mereka tumbuh sebagai generasi yang cerdas dan berwawasan luas,” kata Solihin.

Bantuan tersebut merupakan hasil partisipasi konsumen Alfamart Alfamidi yang dihimpun selama periode 1-15 November 2014. Bentuk donasi periode ini berupa 50 unit Takubi Corner yakni satu rak koleksi buku bacaan serta 1 unit Mobil Takubi Perpustakaan Keliling. ýPenerima bantuan adalah sekolah-sekolah di seluruh pelosok Tanah Air.

BERITA REKOMENDASI

“Selain berisi ribuan buku bacaan, mobil ini juga dilengkapi dengan televisi 32 inch yang dapat memutarkan video interaktif serta 3 komputer tablet yang dilengkapi fitur e-book,” tuturnya.

Mobil Perpustakaan Keliling senilai Rp 300 juta ini merupakan rangkaian program Alfamart Sahabat Indonesia di bidang pendidikan, di mana perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Nusa Membaca dalam hal alokasi dan pengadaannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas