Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhub akan Temui Ahok Bahas Soal Nasib Metromini

Selain itu, Jonan mengatakan perlu adanya kedisiplinan dalam melakukan kelaikan kendaraan secara berkala

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Menhub akan Temui Ahok Bahas Soal Nasib Metromini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/11/2015). Rapat kerja tersebut beragendakan penyampaian laporan hasil pelaksanaan tugas dan rekomendasi panja keselamatan, keamanan, dan kualitas penerbangan nasional. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pihaknya akan membahas masalah kedisiplinan sopir Metromini dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sebenarnya sudah sih mulai kemarin, saya ingin bicarakan lagi supaya ada pembenahan disiplin metromininya," ujar Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Jonan mengatakan, pembahasan kedisiplinan tersebut antara lain melakukan pemeriksaan Surat Izin Mengemudi sopir secara berkala sampai pemeriksaan kesehatan psikis maupun fisik sopir itu sendiri.

"Pembenahan disiplin ini begini, satu apa mau petugas gabungan atau apa memeriksa pengemudinya memiliki SIM sesuai atau tidak. metromini itu kan kalau tidak salah SIM-nya B1 umum itu. itu diperiksa. terus pemeriksaan kesehatan pengemudi," ucap Jonan.

Selain itu, Jonan mengatakan perlu adanya kedisiplinan dalam melakukan kelaikan kendaraan secara berkala.

Hal itu untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Mengenai wacana penghapusan Metromini atau Kopaja yang kerap kali bermasalah, mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia ini mengatakan itu bukanlah kewenangannya, namun kewenangan sepenuhnya Ahok sebagai Gubernur.

BERITA TERKAIT

"Oh itu pak Gubernur itu. Nanti sarannya dari pak Gubernur saja," ucap Jonan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas