Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudirman Said: Tugas Saya Sudah Selesai

Sudirman mengatakan, saat ini tugasnya sudah selesai

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sudirman Said: Tugas Saya Sudah Selesai
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Menteri ESDM Sudirman Said di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/12/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said sudah tidak ingin mencampuri proses sidang etik Ketua DPR, Setya Novanto oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (DPR).

Sudirman mengatakan, saat ini tugasnya sudah selesai, yaitu melaporkan dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam negosiasi kontrak karya PT. Freeport ke MKD.

"Jadi saya sudah selesai tugasnya untuk menyampaikan ke MKD dan biarkan MKD ambil keputusan," ujar Sudirman usai mengikuti rapat kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/12/2015).

Sudirman mengatakan, dirinya dan seluruh menteri telah menerima arahan dari Presiden Joko Widodo, bahwa para menteri tidak lagi memperpanjang polemik terkait kasus ini.

Sudirman juga menjelaskan bahwa sikap Presiden terkait kasus pencatutan nama ini sudah jelas, terlihat dari kemarahan yang diperlihatkan Presiden kemarin malam.

"Tadi malam saya kira kita sudah mendengar sikap Presiden yang jelas. Kami juga diberi arahan untuk tidak berpolemik lebih lanjut," ucap Sudirman.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas