Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Mobil Mendagri Masuk Gang Kecil di Tangsel

Saat turun d‎ari mobil, Tjahjo disambut sejumlah warga. Mereka tampak menyalami menteri asal PDI Perjuangan itu.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Sanusi
zoom-in Ketika Mobil Mendagri Masuk Gang Kecil di Tangsel
Tribunnews.com/Edwien Firdaus
Tjahjo Kumolo mendatangi TPS 31 di Tangsel 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Itu menteri, itu menteri," seru sejumlah warga saat mobil polisi masuk gang pemukiman warga ‎di TPS 31 Kelurahan Benda Bary, Pamulang, Tangerang Selatan.

Mengekor di belakang mobil pasukan pengawal tersebut, Toyota Crown berpelat nomor RI 21, yang ditumpangi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. TPS 31 ini merupakan tempat pemungutan suara calon Wali Kota Tangerang Selatan, Arsid.

Pantauan Tribun, berduyun-duyun masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya, kembali mendatangi TPS, yang berjarak sekitar 200 meter dari gang masuk utama.

Tjahjo sendiri tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Hanya mobil Patwal dan Crown RI 21 yang bisa masuk gang tersebut, sementara tiga bus rombongan dari Kemendagri tak bisa masuk ke dalam. Meski begitu, mobil patwal dan mobil Tjahjo juga tidak bisa persis masuk sampai depan TPS, karena gang semakin mengecil.

Saat turun d‎ari mobil, Tjahjo disambut sejumlah warga. Mereka tampak menyalami menteri asal PDI Perjuangan itu. Jarak dari tempat mobilnya diparkir ke TPS 31 sekitar 50 meter.

Sampai di TPS tersebut Tjahjo langsung melakukan pengecekan sejumlah kotak suara. Dia juga sempat berkomunikasi dengan panitia pemungutan suara (PPS).

Selang beberapa menit, Arsid datang ke TPS menemui Tjahjo Kumolo. Keduanya juga sempat ngobrol sebentar.

BERITA REKOMENDASI

"Sudah nyoblos?" tanya Tjahjo.

"Sudah pak. Tadi jam 7," kata Arsid.

Sebelum ke TPS ini Mendagri juga sempat menyambangi TPS 17 yang merupakan tempat calon Wali Kota petahana, Airin Rachmi Dyani menggunakan hak pilihnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas