Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelum Tanya Pilkada, Luhut Tanya soal Asap ke Kapolda Kalteng

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengawali pertanyaan soal asap kepada Kapolda Kalteng

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Sebelum Tanya Pilkada, Luhut Tanya soal Asap ke Kapolda Kalteng
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengawali pertanyaan soal asap kepada Kapolda Kalteng saat video conference bersama Kapolri dengan seluruh Kapolda se-Indonesia, Rabu (9/12/2015) pagi di Mabes Polri.

"Pak Kapolda Kalteng (Brigjen Fakhrizal‎) sebelum soal pengamanan Pilkada, bagaimana asap disana? Masih ada?" tanya Luhut.

Sontak pertanyaan Luhut direspons para tamu dan peserta video conference dengan tawaan. Merespons itu, Kapolda Kalteng menjawab saat ini di wilayahnya sudah tidak ada lagi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"‎Siap, sudah aman pak Menko," singkat Kapolda Kalteng.

Luhut melanjutkan, meskipun sudah memasuki musim hujan, namun ia mengingatkan jajaran penyidik Polda Kalteng untuk melanjutkan penyidikan berbagai kasus kebakaran hutan dan lahan.

"Asap kan sudah tidak ada, tapi tetap waspada ya, nanti kalau musim kering. Saya yakin Kapolda Kalteng bisa bekerja baik amankan Pilkada. Kami sudah jalin kerjasama baik saat penanganan asap," tuturnya.

‎Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti juga mengingatkan Kapolda Kalteng untuk mengingatkan KPU setempat tidak melupakan hak pilih para napi dan tahanan di sana.

BERITA REKOMENDASI

"Pak Kapolda, tolong diingatkan KPU disana agar fasilitas pencoblosan di tahanan dan Lapas termasuk juga di rumah sakit. Mereka punya hak untuk memilih," tambah badrodin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas