Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga di TPS Airin Memilih Olahraga Dibanding Mencoblos

Situasi di tempat calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melakukan pencoblosan suara terpantau sepi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Warga di TPS Airin Memilih Olahraga Dibanding Mencoblos
Tribunnews.com/Glery L
suasana di TPS 17 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Situasi di tempat calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melakukan pencoblosan suara pada Rabu (9/12), terpantau sepi. Airin mencoblos di TPS nomor 17 Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.

Berdasarkan pemantauan sampai pukul 09.30 WIB, hanya sekitar 30 orang dari 380 daftar pemilih tetap (DPT), 270 pemilih laki-laki dan 120 pemilih perempuan, yang mencakup warga satu komplek di Cluster Sutera Narada dan satu cluster lainnya di dekat Sutera Narada telah menyalurkan suara.

Warga di sekitar tempat tersebut lebih memilih untuk berolahraga pada pagi hari, seperti lari dan sepeda. Sementara itu, petugas di TPS 17 terlihat hanya mengobrol dan duduk di sana. Tak ada aktivitas.

"Ini dari 380 DPT, baru 20-an yang memilih. Pada jogging dulu biasanya warga di sini pagi-pagi sama bersepeda. Baru memilih nanti siang," tutur Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 17 Tangerang Selatan, Eva Robson, Rabu (9/12).

Setelah Airin dan anaknya, Ghifari, mencoblos di tempat tersebut, TPS 17, didatangi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Banten, Rano Karno, secara bergiliran. Di kesempatan itu, Bang Doel, sapaan Rano Karno, sempat menegur, William Setia Atmadja (17), seorang pemilih pemula.

"Sudah bisa," kata Bang Doel singkat.

Sementara itu, William, mengaku ini pengalaman pertama dia mencoblos. Dia mengaku bingung memilih siapa dalam pilkada ini. Dia menegaskan hanya memilih yang meyakinkan.

BERITA REKOMENDASI

"Saya banyak mengobrol sama teman di sekolah. Di sekolah banyak yang komporin pilih ini dan itu. Saya tidak tahu juga sih papi pilih mana. Tetapi, dari diskusi dengan Papi dan teman-teman, saya lalu pilih sendiri. Saya pilih yang omongannya jelas, meyakinkan, tidak cuma ngomong doang," kata dia.

Sementara itu, Bang Doel sempat bertemu dengan Airin. Dia mengatakan "Sukses deh yang penting aman semua". Lalu dijawab "terima kasih," oleh Airin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas