Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menpan RB Bantah Larang Ribuan Guru Peringati HUT ke-70 PGRI di Senayan

Dalam surat tersebut ditegaskan bahwa puncak hari pendidikan adalah ada 24 November lalu

zoom-in Menpan RB Bantah Larang Ribuan Guru Peringati HUT ke-70 PGRI di Senayan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ribuan guru dari berbagai daerah di Indonesia memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno saat menhadiri acara peringatan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Jakarta, Minggu (13/12/2015). Peringatan HUT ke-70 PGRI dihadiri oleh sekitar 115 ribu guru dari berbagai daerah dan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Ketua DPD Irman Gusman. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Yuddy Chrisnandi membantah telah melarang ribuan guru untuk menghadiri peringatan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kita tidak melarang, tidak ada larangan untuk hadir, hanya memberikan informasi bahwa puncak peringatan hari guru sudah dilaksanakan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan dan dihadiri oleh presiden pada 24 November, itu saja," ujar Yuddy di kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

MenPAN RB sebelumnya mengimbau para guru untuk tidak hadir melalui surat edaran Nomor B/3909/M.PANRB/12/2015 tertanggal 7 Desember 2015.

Dalam surat tersebut ditegaskan bahwa puncak hari pendidikan adalah ada 24 November lalu, dan diimbau para guru untuk tetap fokus menjalankan kegiatan belajar mengajar.

Terkait banyaknya guru yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin, Yuddy menganggap hal itu wajar.

"Jumlah guru kan banyak, hampir dua juta jumlah guru seIndonesia kalau datang seratus ribu ya wajar saja," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas