Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Operasi Lilin 2015, Polri Kerahkan 80 Ribu Personel

Ada 12 Polda yang menjadi prioritas pengamanan karena banyak masyarakat yang merayakan Natal

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Operasi Lilin 2015, Polri Kerahkan 80 Ribu Personel
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menyambut perayaan Natal pada 25 Desember dan Tahun Baru 2016 nanti, pihak kepolisian melakukan operasi Lilin 2015.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan dalam Operasi Lilin 2015 nanti, pihaknya mengerahkan sekitar 80 ribu personel yang tersebar di seluruh Indonesia.




"‎Personel dari Polri sekitar 80 ribu. Kemudian dari satuan terkait seperti TNI ada 70 ribu," kata Badrodin, Kamis (17/12/2015) di rupatama Mabes Polri.

‎Badrodin melanjutkan dalam operasi ini, ada 12 Polda yang menjadi prioritas pengamanan karena banyak masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru disana.

"‎Ada 12 Polda yang jadi prioritas pengamanan karena kegiatan disana untuk Natal dan Tahun Barunya padat. Termasuk juga aktivitas masyarakatnya tinggi, jadi rawan. Sisanya Polda di luar 12 ini, prioritas kedua. Seluruhnya tetap diamankan, tuturnya.

Lebih lanjut, Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Suharsono menambahkan Polda dengan pengamanan prioritas utama yakni di Polda Sumatera Utara, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jatim dan Polda Bali.

BERITA TERKAIT

"‎Selain Polda yang disebut di zona pertama, berarti masuk di zona kedua. Mudah-mudahan perayaan Natal dan tahun bari berjalan baik. Tingkatkan terus kewaspadaan dan kepedulian. Semoga seluruhnya berjalan gembira dan aman," tambah Suharsono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas