Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Tantangan KPK Mendatang Menurut Mantan Capim Surya Tjandra

"Saya lega, dengan segala kesulitannya sudah terpilih pimpinan KPK yang baru. Inilah yang terbaik untuk kita semua saat ini," ucapnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Robertus Rimawan
zoom-in Ini Tantangan KPK Mendatang Menurut Mantan Capim Surya Tjandra
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Anggota DPR RI Komisi III Dari Fraksi PKS Nasir Djamil menunjukkan suara sah saat pemilihan Capim KPK oleh Komisi III DPR melalui mekanisme voting di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/12/2015). Melalui mekanisme voting dengan jumlah suara sah sejumlah 54 terpilih 5 capim KPK yaitu Alexander Marwata, Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Irjen Pol. Basaria Panjaitan, dan Laode Muhamad Syarif. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai tantangan KPK di masa mendatang adalah memberikan suara harmonis dalam pemberantasan korupsi.

"Tantangan KPK ke depan adalah memberikan suara harmoni dari kegaduhan dan disharmoni yang sering terjadi belakangan ini," ujar Surya Tjandra, capim KPK 2015 melalui rilisnya pada Redaksi Tribunnews.com, Jumat (18/12/2015).

Karena itu menurutnya, perlu orang-orang baik di dalam tubuh institusi antirasuah tersebut.

Syukurnya, kata Surya yang sudah mengenal lima pimpinan baru KPK mulai seleksi awal Capim KPK, pendekar baru KPK tidak perlu diragukan lagi integritas, kapasitas dan dan kredibilitasnya.

"Saya lega, dengan segala kesulitannya sudah terpilih pimpinan KPK yang baru. Inilah yang terbaik untuk kita semua saat ini," ucapnya.

"Mereka masing-masing saya kenal. Dan saya percaya mereka akan memberikan yang terbaik untuk KPK," yakinnya.

BERITA TERKAIT

Dirinya pun siap memberikan diri untuk membantu KPK.

"Mereka baik, kita bantu nanti dengan kreativitas yang produktif untuk mengajak sebanyak mungkin kalangan masyarakat terlibat. Saya siap membantu kalau dibutuhkan," cetus Surya Tjandra.

Lima pimpinan KPK jilid empat telah dipilih melalui mekanisme voting, Kamis (17/12/2015) di DPR RI.

Lima pimpinan KPK baru tersebut diantaranya Agus Raharjo, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, dan Laode Syarif.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas