Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Ingin Tahu Pasti Penyebab Jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle

Presiden Joko Widodo menginginkan adanya investigasi menyeluruh terkait jatuhnya pesawat Golden Eagle T-50 saat pagelaran acara Gebyar Dirgantara 2015

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Jokowi Ingin Tahu Pasti Penyebab Jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle
Muhammad Iqbal
Pesawat T-50i Golden Eagle registrasi TT-5007 difoto oleh Muhammad Iqbal pada Senin (17/8/2015). Pesawat mengalami kecelakaan pada Minggu (20/12/2015) di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan adanya investigasi menyeluruh terkait jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle saat pagelaran acara Gebyar Dirgantara 2015 di Yogyakarta pada Minggu (20/12/2015).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, keinginan adanya investigasi secara menyeluruh tersebut lantaran pesawat Golden Eagle baru saja dibeli di era pemerintahan sebelumnya.

"Apa yang menjadi penyebab utamanya karena dengan peralatan yang baru bisa terjadi, apakah karena human error atau technical error, perlu kita semua mengetahui hal itu," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Selain pesawat yang masih baru, Pramono mengatakan, dua pilot yang ada di dalam pesawat tersebut juga pilot yang berpengalaman.

Diketahui, dua pilot tersebut menjadi korban jatuhnya pesawat T-50.

Pramono melanjutkan, pemerintah saat ini memiliki perhatian untuk mengembangkan terhadap Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI.

BERITA TERKAIT

Termasuk alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

"Pemerintah Indonesia sekarang ini kan berkepengtingan untuk mengembangkan alutsista yang kuat sebagai negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi cukup bagus, kami juga ingin memperkuat pertahanan dan keamanan negara," kata Pramono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas