Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan KPK: Saya Bersumpah dan Berjanji

Acara pembacaan sumpah jabatan tersebut dilakukan di Istana Negara

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pimpinan KPK: Saya Bersumpah dan Berjanji
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Pengambilan sumpah pimpinan KPK terpilih 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Siang ini, Senin (21/12/2015), Presiden Joko Widodo menyaksikan pembacaan sumpah jabatan lima Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kelima pimpinan yang dilantik yaitu Agus Rahardjo, Basariah Pandjaitan, Saut Situmorang, Alexander Marwata, Laode Syarif.

Acara pembacaan sumpah jabatan tersebut dilakukan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 13.42 WIB, ketika Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menempati posisi yang sudah disediakan.

Acara dimulai dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Keputusan Presiden Nomor 133/P 2015 tentang Pengangkatan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi oleh Sekretaris Militer.

Setelah itu, Presiden mendengarkan pembacaan sumpah jabatan yang dilakukan oleh lima Pimpinan KPK.

Mereka bersumpah atau berjanji akan bekerja sesuai dengan Perundang-undangan yang berlaku dan akan bekerja secara obyektif.

BERITA REKOMENDASI

Pembacaan sumpah jabatan dilakukan sesuai agama Islam dan Nasrani.

"Saya bersumpah/berjanji, akan menjalankan Tugas Secara Sungguh-sungguh, Obyektif, adil, tidak bedakan golongan tertentu, dan laksanakan kewajiban," ujar para Pimpinan KPK.

Selain itu, Pimpinan KPK juga bersumpah untuk bekerja tanpa intervensi atau campur tangan pihak manapun dalam rangka pemberantasan korupsi.

Acara ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua DPR (Plt) Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto Ketua BPK Haris Azhar, Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK, Ketua KPU Husni Kamil Manik dan para menteri kabinet kerja. Hadir juga sejumlah mantan pimpinan KPK yang hadir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas