Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Tegaskan Belum Bicarakan Nama Calon Menteri terkait Wacana Reshuffle

Partai Amanat Nasional mengklaim belum mengajukan nama dari internal partainya sebagai calon menteri dalam rencana reshuffle kabinet jilid II.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Dewi Agustina
zoom-in PAN Tegaskan Belum Bicarakan Nama Calon Menteri terkait Wacana Reshuffle
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Kiri-kanan: Wakil Ketua Umum PAN Barra Hasibuan, Asman Abnur, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Bendahara Umum Nasrullah, Ketua DPP PAN Yanri Susanto dan Eko Hendro Purnomo di Kantor Fraksi PAN di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (25/3/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim belum mengajukan nama dari internal partainya sebagai calon menteri dalam rencana reshuffle kabinet jilid II.

Ditegaskan Ketua Fraksi PAN di DPR, Mulfachri Harahap, sejak menyatakan mendukung pemerintah, internal partainya belum pernah melakukan pembicaraan siapa sosok yang akan mereka ajukan sebagai calon menteri.

Bahkan, saat disinggung mengenai nama Wahyu Sakti Trenggono politikus PAN yang diketahui merupakan mantan bendahara umum PAN, Mulfachri membantah itu adalah usulan partai.

"Kami dari internal belum pernah sama sekali melakukan pembicaraan untuk membahas itu (nama menteri dari internal)," kata Mulfachri saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2015).

Dijelaskan Mulfachri, reshuffle adalah hak prerogatif dari presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, PAN sebagai koalisi pemerintah pun tidak akan mencampuri siapa saja yang layak diganti serta nama yang selanjutnya akan menggantikan tersebut.

"Itu hak prerogatif presiden mau dilakukan atau tidak, itu hak dia. Mau ngapain kita ribut dan sibuk soal itu," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Saat disinggung nama Wahyu Sakti Trenggono yang pernah menjadi pimpinan satgas Khusus Kantor Transisi Jokowi-JK pada Tim Pengarah Blusukan Jokowi yang dikabarkan menjadi pengganti menteri BUMN Rini Soemarno, Mulfachri tidak mau berkomentar lebih jauh.

"Soal orangnya sekali lagi itu urusan presiden. Kita serahkan semua kepada presiden," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas