Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Metro: Situasi Jakarta Sampai Saat Ini Aman

Tito memantau keamanan malam Natal di dua gereja di Jakarta, yakni Gereja Katedral dan Gereja Immanuel

Penulis: Dennis Destryawan
zoom-in Kapolda Metro: Situasi Jakarta Sampai Saat Ini Aman
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (kiri) bersalaman dengan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol. Tito Karnavian (kanan) saat mengadakan pertemuan di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (23/12/2015). Pertemuan tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga membahas pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pengamanan Natal dan Tahun Baru. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan malam Natal yang hampir bersamaan dilakukan dipastikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian akan belangsung aman.

Tito memantau keamanan malam Natal di dua gereja di Jakarta, yakni Gereja Katedral dan Gereja Immanuel.

Setelah melakukan pemantauan di dua lokasi itu, Tito memastikan Jakarta aman. Selain malam Natal, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga sudah berjalan dengan baik dan aman.

"Situasi saya kira sampai hari ini, masih aman. Tempat-tempat yang berdekatan merayakan Maulid dan Natal sudah kita amankan bersama dengan jajaran Polri, TNI, Pemda, Pemuda Gereja, dan Ormas Islam, yang semuanya turun," ujar Tito di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2015).

Tito menyebut pengamanan khusus yang dilakukan di empat gereja, yakni Gereja Yohanes, GPIB Paulus, Katedral dan GPIB Immanuel, sudah sangat baik.

"Bagus. Saya kira karena melibatkan semua unsur," imbuh dia.

Tito melakukan pemantauan bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

BERITA TERKAIT

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksamana, dan Pangkoops AU Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto juga ikut serta dalam rombongan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas