Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Metro: Macet Parah di Tol di Luar Prediksi

kemacetan lalu lintas terjadi dari Jakarta menuju arah timur atau daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Kapolda Metro: Macet Parah di Tol di Luar Prediksi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (kiri) bersalaman dengan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol. Tito Karnavian (kanan) saat mengadakan pertemuan di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (23/12/2015). Pertemuan tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga membahas pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pengamanan Natal dan Tahun Baru. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, mengatakan kemacetan kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan tol dan arteri pada libur Maulid Nabi dan Natal di luar prediksi.

"Kemacetan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, itu sedikit di luar perkiraan. Meskipun, kami sudah mengantisipasi sebetulnya. Ternyata, luar biasa padatnya," tutur Tito kepada wartawan ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/12/2015).

Dia menjelaskan, kemacetan lalu lintas terjadi dari Jakarta menuju arah timur atau daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemacetan disebabkan karena waktu libur panjang.

Warga memanfaatkan waktu libur panjang yang dimulai dari libur Maulid Nabi Muhammad pada Kamis kemarin, lalu Hari Natal, serta akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

"Kemacetan, arah timur padat menuju Jawa. Jakarta lancar, walaupun masih ada ekornya (kemacetan,-red) ada di Cikampek, ada masuk wilayah Bekasi, tetapi tidak terlalu banyak," ujar Tito.

Mantan Kapolda Papua itu menambahkan, situasi arus lalu lintas di Jakarta sudah lengang. Penumpukan orang terlihat di tempat wisata, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah.

Setelah berlibur, dia memprediksi warga akan kembali ke Jakarta pada Minggu (27/12/2015) atau pada pekan depan usai merayakan pergantian Tahun Baru 2016.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas