Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Diajak Diskusi dalam Rakernas PDIP

Sejumlah menteri dalam kabinet kerja akan diundang untuk melakukan diskusi dalam Rapat kerja Nasional (Rakernas) I PDIP.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Diajak Diskusi dalam Rakernas PDIP
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Sekretariat Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah menteri dalam kabinet kerja akan diundang untuk melakukan diskusi dalam Rapat kerja Nasional (Rakernas) I PDIP.

Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan diajaknya sejumlah menteri untuk berdiskusi dikarenakan dalam Rakernas PDIP akan membahas mengenai permasalahan bangsa.

Diagendakan, Senin (11/1/2015) dalam Rakernas PDIP akan dilakukan sidang-sidang komisi mengenai haluan negara, kesejahteraan nasional, dan mengenai Pilkada serentak tahun 2017.

"Makanya kami akan undang menteri-menteri terkait untuk berdiskusi," ujar Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/1/2016)

Komisi II misalnya, Hasto menjelaskan bahwa dalam komisi tersebut mereka akan membahas tentang permasalahan kesejahteraan secara langsung terhadap aspek-aspek yang sangat mikro.

Seperti kesejahteraan nelayan dan petani.

BERITA TERKAIT

Sehingga akan dihadirkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Sementara Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo akan memberikan paparan mengenai pilkada serentyak 2017 dan juga Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2019.

"Komisi IV mengimplementasikan bagaimana gagasan kepala daerah PDIP dan kerjasama para kepala daerah PDIP dengan pemerintah pusat," ungkapnya.

Selain itu, Tjahjo pun akan membahas mengenai pemerintahan daerah yang ada di dalam komisi IV serta infrastruktur di daerah.

"Juga soal infrastruktur di daerah sehingga nanti kami akan diskusi dengan pak Jonan (Menhub) dan Pak Basuki (MenPUPR)," tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa PDIP akan selalu berupaya mengimplementasikan Trisakti dengan perumusan hasil diskusi yang akan berkembang antara kader PDIP dan juga para menteri.
Sehingga mendapatkan kesinambungan untuk membangun perekonomian bangsa yang betul-betul berkembang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas