Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

MKD Segera Verifikasi Laporan Terbaru yang Ditujukan kepada Novanto

Kita harus verifikasi dulu tahap awal.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in MKD Segera Verifikasi Laporan Terbaru yang Ditujukan kepada Novanto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Surahman Hidayat menunjukkan surat putusan sidang MKD saat pembacaan putusan sidang etik MKD di Ruang Sidang MKD, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015). MKD menutup kasus sidang kode etik yang dilakukan Setya Novanto dikarenakan Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI akan segera memverifikasi laporan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pemerhati penyelenggara terhadap Setya Novanto.

Novanto dilaporkan terkait surat yang diduga dilayangkan Novanto ke PT Pertamina mengenai penyimpanan BBM di PT Orbit Terminal Merak (OTM).

"Kita harus verifikasi dulu tahap awal. Kita verifikasi administrasi apakah memadai atau tidak," kata Surahman di sela Rakornas PKS, di Depok, Selasa (12/1/2016).

Surahman ‎menuturkan, setelah melakukan verifikasi administratif, barulah pihaknya akan masuk memverifikasi alat bukti.

"Setelah verifikasi alat bukti, baru kita proses lebih lanjut," tuturnya.

Diketahui, Novanto telah tiga kali dilaporkan ke MKD. Laporan pertama adalah saat menghadiri kampanye Donald Trump, kedua dilaporkan ‎terkait permintaan saham Freeport.

Sementara laporan yang ketiga adalah terkait surat yang diduga dilayangkan Novanto kepada PT Pertamina mengenai biaya penyimpanan BBM di PT Orbit Terminal Merak (OTM) pertengahan Oktober 2015.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas