Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buruh Serukan Lawan Teroris

Kelompok buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) mengecam serangan teroris di pos polisi dan Starbuck Sarinah

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Buruh Serukan Lawan Teroris
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas mengangkat jenazah korban peledakan bom di pos polisi Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Fidaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) mengecam serangan teroris di pos polisi dan Starbuck Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Mereka menyerukan perlawanan terhadap segala aksi teror yang meresahkan masyarakat.

"Ini harus dilawan karena kita adalah bangsa yang merdeka, manusia yang bebas dari rasa takut akibat acaman yang berusaha ditebarkan sekelompok orang apapun alasannya," kata Presiden KSBSI Mudhofir Khamid di Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Menurut Mudhofir, sebagai organisasi buruh yang merupakan salah satu elemen bangsa Indonesia, KSBSI mengajak seluruh anggotanya dan buruh Indonesia untuk mewaspadai serta menghindarkan diri dari ancaman bahaya radikalisme.

Apalagi teror bom yang terjadi tentunya memberikan efek negatif bagi Indonesia khususnya dari segi politik dan ekonomi Indonesia saat ini.

"Stabilitas ekonomi sedikit banyak akan terpengaruh yang tentunya akan mempengaruhi roda ekonomi akibat ancaman yang ditebarkan pelaku, terutama di sektor niaga," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Mudhofir menilai, kondisi ini juga kemungkinan akan mempengaruhi rencana investasi di Indonesia jelang Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Pihaknya percaya dan akan mendukung penuh aparat keamanan dan penegak hukum untuk bekerja cepat agar segera menangkap, mengusut, dan menindak otak di balik peristiwa pengeboman tersebut.

"Rasa aman masyarakat harus segera dipulihkan," ucapnya.

Mudhofir pun mengungkapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga korban serangan teroris di Sarinah.

Ia mengajak kepada masyarakat dan seluruh buruh baik di Jakarta dan Indoenesia, untuk tidak takut dan tetap melaksanakan aktivitasnya seperti semula.

"Segera berkoordinasi dengan pihak keamanan jika mengetahui informasi terkait peristiwa teror bom Sarinah dan teror-teror bom lainnya," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas