Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendagri Jamin Aset Eks Gafatar Tetap Aman

Kalau itu aset mereka, harus dijaga.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mendagri Jamin Aset Eks Gafatar Tetap Aman
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sebanyak 355 jiwa warga eks Gafatar tiba di titik kumpul sebelum diangkut menggunakan KRI Teluk Gilimanuk, di Pelabuhan Peti Kemas Dwikora, Jl Pak Kasih, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (23/1/2016) sejak pukul 09.00 WIB. Kapal dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah tersebut berangkat dari Pontianak sekitar pukul 12.00. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengungkapkan pihaknya akan menjamin seluruh aset yang dimiliki oleh mantan kelompok Gerakan Fajar Nusantara yang ditinggalkan.

"Kalau itu aset mereka, harus dijaga. Itu Hak warga negara," ujar Tjahjo setibanya di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Tjahjo mengatakan, pihaknya akan menjamin aset tersebut asalkan ada surat-surat yang sah, yang bisa dijadikan alat bukti, misalnya sertifikat lahan atau lainnya.

"Selama mereka memiliki buktinya, maka harus dijaga," kata Tjahjo.

Tjahjo mengatakan Pemerintah Daerah sudah melakukan inventarisir terkait aset atau harta benda yang dimiliki eks kelompok Gafatar.

"Kami belum bahas (antar menteri), tapi pemerintah daerah sudah menginventarisir, tidak ada pengarahan, tapi akan kami cek," ucap Tjahjo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas