Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko Rizal Puji Bupati Boalemo Saat Pantau Kawasan Transmigrasi di Gorontalo

Atas pantauannya terhadap kawasan transmigrasi di Gorontalo, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan pujiannya pada bupa

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Menko Rizal Puji Bupati Boalemo Saat Pantau Kawasan Transmigrasi di Gorontalo
Tribunnews.com/ Ruht Vania C
Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (baju merah jambu) disambut anak-anak dari kawasan transmigrasi pola maritim Nawacita, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, dan Bupati Boalemo Rum Pagau (baju putih batik), Sabtu (30/1/2016). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, GORONTALO - Atas pantauannya terhadap kawasan transmigrasi di Gorontalo, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan pujiannya pada bupati setempat.

Dalam kunjungannya ke Gorontalo, Rizal menyempatkan diri mengunjungi kawasan transmigrasi pola maritim 'Nawacita' di Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo.




Usai Bupati Boalemo Rum Pagau memberikan kata sambutannya, Rizal memulai pidato singkatnya memuji sang bupati.

"Ini visi yang berani dari pak Bupati. Dia ingin para transmigran dan nelayan punya rumah bagus dan bersih," ucapnya, Sabtu (30/1/2016).


Tribunnews.com/ Ruht Vania C

Dikatakan Rizal Ramli, melihat kampung transmigran tersebut seharusnya transmigran yang kehidupannya sulit sebelumnya jangan menjadi sulit lagi ketika dipindahkan.

BERITA TERKAIT

Ia berharap pemukiman transmigrasi lainnya yang serupa dapat meneladani kawasan transmigrasi di Kabupaten Boalemo tersebut.

"Kalau saya jadi penduduk sini, saya pasti pilih (Bupati Rum) lagi (di periode berikutnya)," ujar Rizal lalu disambut tawa dan riuh tepuk tangan warga setempat.

Dari target lebih dari 100 keluarga, kawasan transmigran Nawacita dikatakan telah menampung sekitar 108 keluarga yang merupakan penduduk setempat dan Pulau Jawa.

Selain mengunjungi kawasan transmigrasi, Rizal Ramli dijadwalkan mengunjungi pabrik kelapa sawit dan menghadiri peresmian pasar modern Bongo Nol di Desa Bongo Nol, Kecamatan Paguyaman.

Ia juga akan meresmikan peluncuran objek wisata Pulo Cinta dan proyek tahun 2015 di Pantai Bolihutuo, Boalemo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas