Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPI Tegur Stasiun TV yang Gemar Tayangkan Adegan 'Kebanci-bancian'

Menurut KPI, tayangan tersebut sangat rentan memperaruhi tumbuh dan kembang anak - anak dan remaja.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in KPI Tegur Stasiun TV yang Gemar Tayangkan Adegan 'Kebanci-bancian'
TRIBUNNEWS/
Komunitas Lesbian Gay Bisexual Transgender dan Intersexual (LGBTI) Indonesia melakukan aksi di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (17/5/2015). Aksi tersebut dalam memperingati International Day Against Homophobia, Biphobia, dan Transphobia (IDAHOT) dengan tujuan menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk stop kekerasan kepada kelompok LGBTI. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah melayangkan surat imbauan kepada sejumlah media yang menjadikan gaya LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transjender) menjadi suatu hal yang lumrah.

"Kita sudah beri imbauan kepada media yang menjadikan LGBT menjadi suatu hal yang lumrah," kata Komisioner KPI pusat, Azimah Subagijo ketika di temui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016).

Azimah mengatakan, imbauan tersebut dilakukan, lantaran saat ini gaya LGBT semakin banyak di tayangkan di televisi, salah satu contohnya adalah perilaku "kebanci-bancian".




Menurutnya, tayangan tersebut sangat rentan memperaruhi tumbuh dan kembang anak - anak dan remaja.

Mengacu pada, Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS), kata Azimah, lembaga penyiaran baik TV maupun radio tidak diperbolehkan untuk mengkampanyekan sikap hidup maupun orientasi hidup kaum LGBT sebagai gaya hidup yang lumrah.

Jika setelah diimbau namun masih saja tetap menyiarkan gaya LGBT, menurut Azimah, KPI akan ambil sikap selanjutnya yakni menegur media yang berangkutan.

"Kami akan melayangkan teguran satu," kata dia. (Acep Nazmudin)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas