Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
TNI

TNI Melalui Korem 042/Gapu terima 61 Pucuk Senjata Api Laras Panjang

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Korem 042/Garuda Putih (Gapu) menerima 61 pucuk Senjata Api Rakitan

Editor: FX Ismanto
zoom-in TNI Melalui Korem 042/Gapu terima 61 Pucuk Senjata Api Laras Panjang
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
TNI KOREM 042/GAPU TERIMA 61 SENJATA RAKITAN LARAS PANJANG. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Laporan Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Korem 042/Garuda Putih (Gapu) menerima 61 pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang dari Suku Anak Dalam dan masyarakat umum, di Markas Korem 042/Gapu, Provinsi Jambi, Jum’at (5/2/2016).



Penyerahan senjata tersebut berkat serbuan Teritorial jajaran Korem 042/Gapu yang terus menerus dilaksanakan, baik dikalangan masyarakat Suku Anak Dalam maupun masyarakat umum lainnya, serta berbagai bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan secara bersama-sama antara masyarakat dan anggota jajaran Korem 042/Gapu selama ini.



Disamping itu, peran Intelijen didalam mengumpulkan keterangan secara terbatas yang bersinergitas dengan Teritorial sangat menunjang dan menjadi nilai tambah bagi terlaksananya Operasi Serbuan Teritorial yang mampu memberi tempat di hati masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat umum lainnya.



Hal tersebut terlihat dari keberhasilan yang dilakukan jajaran Korem terhadap masyarakat Suku Anak Dalam dan masyarakat umum lainnya, dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan mereka telah melakukan penyerahan senjata api yang mereka miliki, dan ini terjadi di semua wilayah binaan teritorial jajaran Korem 042/Gapu, Provinsi Jambi. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas