Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mayor Ivy Sempat Rayakan 10 Tahun Pernikahannya di Pesawat

gung adalah teman Ivy saat sama-sama sekolah di SMA 3 Magelang.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Mayor Ivy Sempat Rayakan 10 Tahun Pernikahannya  di Pesawat
FACEBOOK
Almarhum Mayor penerbang Iv Safatilah pada awal bulan lalu sempat merayakan 10 tahun pernikahannya dengan Diana, istrinya, di atas pesawat. Ivy adalah pilot pesawat EMB-314 Super Tucano yang jatuh di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2016). Ia dipastikan tewas setelah mengalami masa kritis di RS Saifullah Anwar Malang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sahabat almarhum Mayor penerbang Ivy Safatilah, Tri Soekarno Agung mengungkap, sahabatnya bukanlah seorang perokok. Yang ia kenal, temannya saat masih sekolah di bangku SMA adalah seorang pekerja keras yang memiliki kekuatan fisik luar biasa.  Agung adalah teman Ivy saat sama-sama sekolah di SMA 3 Magelang.

"Baru kemarin  kita sahut-sahutan, chat di WA (WhatsApp). Tertawa bersama dan saling mendoakan sukses semua. Dulu jaman kita di SMA, kalau main bola (almarhum) koyo (kayak) "kebo", kuat dan tangguh. Kalau tackling lumayan linu dengkulku," ungkap Agung mengenang sahabatnya yang ia unggah di laman facebooknya, Rabu (10/2/2016).

"Selepas SMA, kami nggak ketemu. Malah ketemu di FB (facebook) setelah dia jadi pilot. Tahun kemarin dia (almarhum Ivy) broadcast melalui WA, ngajak ketemu di Magelang. Ternyata itu pesan pertama dan terakhir almarhum, " cerita Agung.

Dikutip dari Surya.co.id (tribun network), Helmy Anda (35), mengenal kakaknya, almarhum Ivy, sebagai seorang yang tegas, pintar, dan setia kawan. Umur antara Ivy dan Anda hanya terpaut dua tahun. Semasa kecil, keduanya sering bermain bersama.

"Saya kenal kakak itu orangnya tegas, pintar, dan setia kawan," kata Helmy saat ditemui di rumah orang tuanya di gang Es Teler Jalan M Sudiro, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Ivy menimba pendidikan di SD Ronggomulya Tuban, SMP Negeri 1 Tuban, SMA Negeri 1 Tuban saat kelas 1. Ketika kelas 2 SMA, dia pindah ke SMA Negeri 3 Magelang, Jawa Tengah. Usai lulus SMA, Ivy menjalani pendidika di Akademi Angkatan Udara sejak 1997 dan lulus tahun 2000.

Tahun 2006, Ivy menikah dengan Diana Fitri. Kedua pasangan itu dikarunia dua anak laki-laki, Dafa Fira Sandy Zein (9) serta Aksa Jaza Maulana (7).

BERITA TERKAIT

Ivy beserta keluarganya selama bertugas di Malang tinggal di Mess Abdulrachman Saleh. Ivy Safatillah merupakan pilot pesawat latih Super Tucano yang jatuh di rumah penduduk Kota Malang, Jawa Timur.

Agung menjelaskan, istri almarhum Mayor Ivy adalah seorang dokter di Malang. Di laman facebooknya, Agung kemudian mengunggah saat  sahabatnya itu memposting tulisan di atas kertas, yang ditempel di kaca  pesawat.

Pada awal bulan tahun 2016,  almarhum Mayor Ivy, merayakan sepuluh tahun pernikahannya dengan Diana di atas pesawat yang ia terbangkan.  Perayaan sederhana dengan secarik kertas, tertulis; Happy Anniversary 10 years Ivy +Diana. Dibawahnya tertulis, tanggal serta tahun pernikahan keduanya, 21-1 2006-21-12016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas