Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

#GREENERATIONBLEND Ajak Remaja Indonesia Diet Sampah

PT Bintang Toedjoeh, mengajak anak muda untuk diet sampah agar lingkungan di Indonesia jauh lebih baik.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in #GREENERATIONBLEND Ajak Remaja Indonesia Diet Sampah
Amriyono Prakoso

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Aksi anak muda peduli sampah yang tergabung dalam #GREENERATIONBLEND binaan dari PT Bintang Toedjoeh, mengajak anak muda untuk diet sampah agar lingkungan di Indonesia jauh lebih baik.

"Kami mengajak anak remaja untuk diet sampah. Mengurangi pemakaian plastik dan kembali menggunakannya jika masih dapat terpakai," ujar CSR #GREENERATIONBLEND, Agus Setyawan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/2/2016).

Dirinya juga mengajak kepada anak muda untuk dapat mendaur ulang sampah dan menjadikannya sebagai barang yang dapat dikembangkan dan mempunyai nilai jual sehingga sampah plastik tidak dibuang begitu saja.

Selain itu, Agus berharap banyak remaja yang mau bergabung dalam aksi #GREENERATIONBLEND dan menumbuhkan kesadaran untuk tetap menjaga lingkungan baik di sekolah, rumah, maupun lingkungan bermasyarakat.

"Kami yakin dari gerakan ini, sampah di Indonesia khususnya di Jakarta, akan jauh lebih berkurang pada 2020 nanti," jelasnya.

Pihaknya juga akan mengadakan sebuah kompetisi peduli sampah di beberapa sekolah di Jakarta untuk mengadakan Bank Sampah. Bagi sekolah manapun yang dapat memanfaatkan sampah sebaik-baiknya, akan mendapatkan hadiah dari mereka.

"Semoga nanti bisa terlaksana dan bersama bergabung dengan dinas dan pihak-pihak yang peduli dengan sampah. Hadiahnya sangat spesial," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas