Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Superhero Tolak Revisi UU KPK

Batman, Supergirl, Power Rangers, Spiderman dan Iron Man berkumpul untuk menolak revisi UU KPK di Bundaran HI, Jakarta.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Superhero Tolak Revisi UU KPK
Yulis

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Batman, Supergirl, Power Rangers, Spiderman dan Iron Man berkumpul untuk menolak revisi UU KPK di Bundaran HI, Jakarta.

Mereka membawa beberapa poster bertuliskan "Superhero aja Tolak Revisi UU KPK" dan berjalan di sepanjang Jln. Jenderal Sudirman.

"Kami superhero mengajak masyarakat untuk menolak revisi UU KPK yang akan ditentukan pada Selasa (23/2) nanti. Revisi akan memperlemah lembaga KPK," uja Toni yang memakai baju Batman di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/2/2016).

Sementara itu, Perwakilan ICW, Tama S Langkun sebagai koordinator aksi mengatakan bahwa para Superhero yang berunjuk rasa hari ini, merupakan bagian dari rentetan aksi sebelumnya di KPK dan DPR.

"Ini lanjutan aksi sebelumnya di KPK yang memberikan sebuah pena besar dari para guru besar. Sekarang kami membawa Superhero karena mereka juga peduli terhadap revisi ini," kata Tama.

Menurut Tama, masyarakat sipil saat ini menolak revisi UU KPK karena banyak hal yang akan melemahkan posisi KPK sebagai lembaga yang menindak pemberantasan korupsi. Terlebih, dirinya melihat tidak ada urgensi untuk merevisi UU tersebut.

"Tidak ada kebutuhannya merevisi undang-undang KPK, yang seharusnya di revisi justru Kuhap dan KUHP yang tidak pernah berubah dari zaman dulu. Sedangkan kejahatan sudah mulai canggih," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas