Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Ada Jadwal Presiden Jokowi Saksikan Gerhana Matahari

Presiden Joko Widodo belum menjadwalkan menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Total

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Belum Ada Jadwal Presiden Jokowi Saksikan Gerhana Matahari
Agatha Bunanta
Gerhana matahari total pada 22 Juli 2009 dilihat dari Kota Chongqing, China. Kamera Canon EOS 1D Mk3, ISO 800, rana 1/100 detik, diafragma 6,3, aperture priority dengan kompensasi minus 3, lensa 400 milimeter, dengan krop. Arsip Agatha Bunanta, pernah dimuat Kompas, 4/8/2009. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo belum menjadwalkan menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Total yang bisa disaksikan pada tanggal 9 Maret 2016 besok.

"Sampai sore kemarin, belum ada arahan dari bapak presiden apakah beliau mengunjungi GMT (Gerhana Matahari Total) di mana belum ada," ujar Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Johan Budi juga belum mengetahui akankah dan di mana Presiden Jokowi akan menunaikan salat Gerhana jelang Gerhana Matahari Total.

"Itu yang belum saya bisa ini, karena belum ada informasi. Nanti kalau ada informasi saya akan sampaikan," ucap Johan.

Sejauh ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total.

Menko Polhukam, Luhut Binsar Pandjaitan juga dijadwalkan akan berangkat ke Palu untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas