Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UBM Gelar Accasia Computerized-Accounting Competition Hadapi MEA

nisiasi ini muncul pada saat HMP Akuntansi telah memantapkan diri untuk membuat kompetisi untuk Siswa

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in UBM Gelar Accasia Computerized-Accounting Competition Hadapi MEA
UBM

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Universitas Bunda Mulia menggelar Accasia Computerized-Accounting Competition (ACC), program yang ditujukan untuk menyiapkan generasi muda menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Lomba akuntansi dengan software akuntansi ini berusaha memberikan pendidikan yang mumpuni, melakukan berbagai kegiatan pembinaan soft skills melalui organisasi sekolah, hingga perlombaan yang akan melatih kemampuan generasi muda dalam simulasi persaingan.

Susi Mardiati, PR & Digital Marketing Coordinator UBM mengatakan, gelaran ini sebagai persiapan bagi generasi muda dalam hal ini siswa SMA/K se-derajat agar mampu menghadapi dunia kerja atau dunia perkuliahan khususnya di bidang akuntansi.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia (HMP Akuntansi) yang beranggotakan mahasiswa aktif semester 2 dan 4 selalu melaksanakan perlombaan yang disebut-sebut sebagai lomba satu-satunya di Indonesia yang melibatkan teknologi berupa software akuntansi buatan asli Indonesia yaitu Accurate.

Inisiasi ini muncul pada saat HMP Akuntansi telah memantapkan diri untuk membuat kompetisi untuk Siswa/I SMA dan SMK se-derajat di tahun 2012 dengan terobosan baru yaitu melibatkan software milik PT Cipta Piranti Sejahtera atau akrab disebut CPS Soft.

Terkendala dengan penguasaan software akuntansi, akhirnya Prodi Akuntansi menggandeng Mahasiswa Akuntansi UBM yang telah melalui mata kuliah tersebut (semester 4 keatas) untuk mengajarkan kepada guru-guru dan siswa/I dalam rangka menggunakan software tersebut yang tentunya setelah mendapatkan pelatihan traning for trainers dari CPS Soft.

Animo yang sangat baik ditunjukkan oleh guru-guru yang ternyata mengajarkan kembali materi pelatihan kepada siswa/I bukan hanya untuk keperluan perlombaan ACC, tetapi untuk bekal mereka pada saat terjun kedunia kerja dalam menghadapi era MEA saat ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas