Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Berharap Rizal Ramli Tahu Diri

Wapres JK berharap Rizal Ramli bisa sadar dan tahu diri, bahwa yang dilakukannya dengan merubah nama kementerian, adalah sesuatu yang salah.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Wapres Berharap Rizal Ramli Tahu Diri
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) mengaku terpukau saat menyaksikan langsung Gerhana Matahari Total (GMT) di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (9/2/2016). 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Perubahan nama Kementerian Kordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman menjadi Kemenko Maritim dan Sumber Daya, adalah suatu hal yang salah menurut Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Namun demikian, ia tidak akan menegur langsung Menteri Rizal Ramli, yang telah merubah nama kementerian yang ia pimpin itu. Menurut Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet (Setkab), Pramono Anung akan mengurus hal itu.

"Itu urusannya Setkab," ujar Jusuf Kalla, kepada wartawan usai membuka Furniture International Expo (FIE), di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Selain itu, ia juga berharap Rizal Ramli bisa sadar dan tahu diri, bahwa yang dilakukannya dengan merubah nama kementerian, adalah sesuatu yang salah.

"Seharusnya (Rizal Ramli) musti tahu diri," tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2015 tertulis bahwa kementerian yang dipimpin Rizal Ramli adalah Kemenko Bidang Kemaritiman.

BERITA TERKAIT

Namun belakangan berubah menjadi Kemenko Maritim dan Sumber Daya. Perubahan tersebut terjadi setelah Rizal Ramli menduduki posisi menteri menggantikan Indroyono Soesilo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas