Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tangisan Keluarga Iringi Jasad Korban Heli Masuki Liang Lahat

Tangis pecah saat 13 anggota TNI AD korban kecelakaan helikopter di Poso pada Minggu, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Selasa sore.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tangisan Keluarga Iringi Jasad Korban Heli Masuki Liang Lahat
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Seorang perempuan dipapah saat menghadiri pemakaman 13 prajurit TNI AD di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2016). Ke-13 prajurit tersebut adalah korban kecelakaan pesawat helikopter di Poso pada Minggu (20/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana duka terlihat saat pemakaman 13 anggota TNI AD yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016).

Para pelayat tidak bisa menahan tangis saat 13 anggota TNI AD dimasukkan ke liang lahat di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2016).

"Atas nama negara, bangsa dan TNI dengan ini memperaembahkan ke persada ibu pertiwi, jiwa, raga dan jasa Almarhum," kata Inspektur Upacara, Danjen Kopassus Majyen TNI Muhammad Herindra.

Herindra mengatakan anggota TNI AD gugur dalam tugas. Ia berdoa semoga darma bakti mereka menjadi teladan dan mendapat tempat semestinya di alam baka.

Barisan pasukan TNI AD melakukan tembakan salvo ke udara. Jasad korban memasuki liang lahat dipayungi bendera Merah Putih. Upacara Militer tersebut diiringi lagu 'Gugur Bunga'.

Keluarga korban pun terlihat tidak bisa menahan tangisnya. Iryana, istri Mayor Anumerta dr Yanto, yang tengah duduk di kursi roda terlihat menahan rasa duka.

BERITA TERKAIT

Hal serupa dialami Ika, istri Sertu Karmin, yang berkerudung hitam. Ia menangis saat menerima bendera Merah Putih dan foto suaminya. Sedangkan anak almarhum Danrem 132/Tdl Brigjen Saiful Anwar, Nabila, terlihat tegar saat menabur bunga di makam ayahnya.

Dalam upacara tersebut dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, Menko Polhukam Luhut Panjaitan dan anggota Komisi I Martin Hutabarat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas